Sabtu, 10 Januari 2015

Keutamaan Tidur Dalam Keadaan Suci

Keutamaan Tidur Dalam Keadaan Suci
من بات طاهراً بات في شعاره مَلَك .
Barang siapa tidur dalam keadaan suci ( berwudhu) maka dihelai rambutnya ( Pakaiannya ) ada malaikat.
قال صلى الله عليه وسلم : من بات طاهراً بات في شعاره ملك ، فلم يستيقظ إلاَّ قال الملك : اللهم اغفر لعبدك فلان فإنه بات طاهراً . رواه ابن حبان وغيره ، وهو في صحيح الترغيب والترهيب
Telah bersabda Rasulullah : barang siapa yang tidur malam dalam keadaan suci ( berwudhu) maka dia tidur dalam keadaan dijaga malaikat dihelai rambutnya dan tidaklah dia bangun kecuali para malaikat akan mendoakannya : Ya Allah ampunilah hamba-MU ini Fulan karena dia tidur dalam keadaan bersuci ( HR ibnu majah )
وقال صلى الله عليه وسلم : مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَبيتُ عَلَى ذِكْرٍ طَاهِراً فَيَتَعَـارّ مِنَ الّليْلِ ، فَيَسْأَلُ الله خَيْراً مِنَ الدّنْيَا وَالآخِرَةِ إِلاّ أَعْطَـاهُ إِيّـاهُ . رواه الإمام أحمد وأبو داود ، وهو حديث صحيح .
Tidaklah seorang muslim tidur di malam hari dalam keadaan dengan berdzikir dan bersuci, kemudian ketika telah terbangun dari tidurnya di tengah malam lalu meminta kepada Allah kebaikan dunia dan akhirat, melainkan pasti Allah akan mengabulkannya.” ( HR. Imam Ahmad dan Abu Dawud )
InsyaAlloh mudah, karena kita biasa ke kamar mandi sebelum tidur, alangkah baiknya jika langsung berwudhu setelah gosok gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar